PPID Badan Karantina Pertanian

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Badan Karantina Pertanian

Delegasi Agriculture Information Service (AIS) Bangladesh melakukan kunjungan lapangan ke Pusat Informasi Agribisnis Kementerian Pertanian




Pertemuan kunjungan lapangan delegasi Agriculture Information Service (AIS) Bangladesh ke Pusat Informasi Agribisnis Kementerian Pertanian,  bertujuan untuk berdiskusi bertukar informasi pertanian  dan pengalaman yang berkenaan pengelolaan informasi khususnya terkait pemanfaatan teknologi informasi dalam diseminasi informasi agribisnis pertanian dan infrastruktur penunjang hingga manfaatnya untuk petani. 

Pertemuan ini dibuka langsung oleh Kepala Biro Humas dan Informasi Publik  dan didampingi oleh Kepala Bagian PIP beserta beberapa kepala Sub Bagian dan staf Biro Humas dan Informasi Publik. 
Sementara itu, study visit yang difasilitasi oleh Asian Integrated Training Network (AIT Network) ini, dihadiri oleh 8 peserta dari AIS Rangpur, AIS Mymensingh, AIS Dhaka, Krishi Radio, Ministry of Agriculture Bangladesh Secretariat, Programming Division Dhaka, dan Babuganj AICC Barishal. 
Dalam pembahasannya, Bpk Kuntoro Boga Andri secara umum menyampaikan mengenai strategi pengembangan pertanian di Indonesia, kebijakan pemerintah dalam penentuan harga makanan pokok (stabilisasi harga), agribisnis, dan pengenalan singkat web Kementerian Pertanian, serta pengenalan tentang penggunaan media & media sosial yang dikelola oleh Kementerian Pertanian. 
Kuntoro Boga Andri, menekankan pentingnya diseminasi dan publikasi terkait program kerja dan capaian Kementerian Pertanian. Berbagai strategi komunikasi yang selama ini telah dilakukan oleh Biro Humas dan Informasi Publik disampaikan kepada AIS Bangladesh diantaranya pemanfaatan kanal-kanal digital dan media sosial untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat.